Aman Berkendara dengan Fitur Anti Maling Hyundai Bluelink Stolen Vehicle

img-1

Seperti yang kita ketahui, sering bertebaran di sosial media gambar-gambar yang merupakan capture dari CCTV memperlihatkan bagaimana pelaku kejahatan melakukan pencurian kendaraan. Banyak modus pencurian seperti aksesoris mobil, spare part, barang-barang di dalam mobil, juga pencurian mobil yang terjadi disaat pengendara lengah tanpa mengenal tempat. Tindakan pelaku banyak ragamnya seperti memecah kaca, membobol pintu, penggunaan kunci T, bahkan modus pencurian berkelompok maupun mengambil kesempatan saat pintu tidak terkunci dan pengendara lengah terhadap barang yang ada di dalam mobilnya. Tindakan preventif perlu dilakukan pengendara untuk menghindari terjadinya kejahatan pencurian tersebut.

Supaya lebih waspada, berikut beberapa tips sederhana yang diberikan Hyundai Gowa untuk pencegahan terjadinya pencurian.
Selalu kunci pintu dan jendela
Jika ingin meninggalkan mobil walaupun sebentar, pastikan semua pintu dan jendela terkunci secara otomatis. Lakukan pengecekan ulang dan pastikan alarm dalam kondisi menyala.
Parkir di tempat aman
Parkir mobil di area yang cukup terang dan ramai, hindari tempat sepi dan tanpa pengawasan karena rawan pencurian. Bila perlu, lengkapi kamera CCTV di garasi.
Jangan meninggalkan barang berharga di mobil
Barang berharga yang tertinggal di mobil seperti tas, laptop, atau ponsel yang terlihat dari jendela bisa mengundang kejahatan pencurian, seperti modus pecah kaca. Biasakan bawa barang-barang berharga saat meninggalkan mobil. Jika perlu meninggalkan barang berharga, simpan di bagasi atau tempat tersembunyi.
Gunakan kunci ganda
Sebagai penambah keamanan, gunakan kunci tambahan seperti kunci stang, kunci roda, atau kunci pedal. Pilih kunci tambahan yang berkualitas. Dengan adanya kunci tambahan, mobil tetap pada tempatnya meskipun pencuri berhasil menyalakan mesin mobil.
Gunakan teknologi keamanan
Salah satu upaya dalam mencegah pencurian pada mobil, maka penting bagi pengendara untuk memilih mobil yang sudah dilengkapi fitur keamanan. Hyundai menjawab kebutuhan keamanan berkendara dengan menghadirkan aplikasi Bluelink, sebuah platform yang memudahkan pemilik mobil dalam mengecek informasi penting seputar mobilnya. Aplikasi yang bisa di download melalui smartphone ini menyediakan fasilitas untuk terhubung dengan pusat panggilan Hyundai 7 x 24 jam jika terjadi keadaan darurat dan membutuhkan bantuan secara cepat.

Hyundai Gowa sebagai diler Hyundai dengan jaringan terbesar di Indonesia menyediakan layanan penjualan kendaraan yang sudah terintegrasi dengan sistem Bluelink, yaitu Hyundai Stargazer, Stargazer X, Santa Fe, Palisade, IONIQ 5, dan All-New Kona Electric. Sesuai dengan tagline Hyundai Gowa, Your First Choice!, setiap pelanggan yang membeli mobil Hyundai yang memiliki fitur Bluelink akan dibantu prosesnya agar mudah terkoneksi dengan sistem Bluelink Hyundai. “Aplikasi Bluelink, hadir secara eksklusif hanya di Hyundai untuk membantu memenuhi apa yang dibutuhkan pelanggan, demi berkendara secara aman dan nyaman,” ucap Ferry, Chief Operation Officer Hyundai Gowa (PT Gowa Modern Motor).

Hanya perlu satu klik di aplikasi Bluelink dalam smartphone, pemilik mobil dapat terkoneksi dengan mobilnya meskipun dalam jarak jauh. Melalui Bluelink, pemilik mobil bisa mengakses ke berbagai layanan fitur canggih seperti Remote Engine Start/Stop, Remote Door Lock/Unlock, menyetel pengatur suhu dalam kabin, Find My Car ketika lupa posisi parkir, serta sistem anti maling yaitu Stolen Vehicle.

Fitur Stolen Vehicle beroperasi disaat mobil mendeteksi upaya pencurian mobil. Bluelink akan mengirimkan notifikasi kepada pemilik mobil untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobilnya.

Stolen Vehicle Notification
Ketika mobil mendeteksi ada seseorang yang membuka pintu mobil secara paksa, pemilik mobil akan menerima notifikasi melalui aplikasi Bluelink, sehingga pemilik mobil dapat melakukan tindakan respon lebih cepat jika terjadi pencurian atau alarm mobil menyala.

Stolen Vehicle Tracking
Jika mobil dicuri, pemilik mobil dapat menghubungi Hyundai Call Center di aplikasi Bluelink, untuk dilakukan pelacakan dengan memberi informasi lokasi dan rute yang dilalui.

Stolen Vehicle Immobilization
Setelah pemilik mobil melaporkan pencurian mobil ke Call Center Hyundai, pemilik mobil dapat meminta Call Center untuk mematikan mesin mobil dan pencuri tidak dapat menghidupkan mobil kembali.

“Kami memastikan pengendara Hyundai memiliki rasa keamanan yang lebih ketika berkendara. Dengan kecanggihan fitur Bluelink Stolen Vehicle, tentunya membuat pengendara selangkah lebih cepat merespon bahkan sebelum terjadi pencurian pada mobilnya.” tutup Ferry.

Ingin berkendara mobil yang aman dengan fitur anti maling? Silahkan test drive dan rasakan kecanggihan teknologi Hyundai Bluelink di diler Hyundai Gowa. Untuk reservasi test drive, hubungi call center 0812 1000 9400 atau kunjungi website www.hyundaigowa.com dan Instagram @hyundaigowa.id .

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts