Buka Bagasi Otomatis dengan Smart Power Tailgate

img-1

Smart Power Tailgate adalah salah satu inovasi fitur yang dihadirkan pada mobil Hyundai. Fitur Smart Power Tailgate mempermudah para pemilik mobil Hyundai dalam mengakses bagasi. Cukup dengan membawa kunci keyless dan berdiri di depan pintu bagasi mobil Hyundai, maka pintu bagasi akan terbuka secara otomatis. Selain itu, fitur Smart Power Tailgate juga punya banyak kelebihan lainnya, lho. Apa aja sih kelebihan fitur ini?

Pintu Bagasi Terbuka Otomatis

Smart Power Tailgate bekerja dengan sistem sensor yang mendeteksi gerakan pengendara mobil dan keyless. Anda hanya perlu berdiri di depan pintu bagasi selama 3 detik sambil membawa keyless, maka pintu bagasi akan terbuka. Atau, Anda juga bisa menekan tombol di dalam kabin. Fitur ini sangat membantu apabila tangan Anda penuh dengan barang dan tidak bisa membuka bagasi secara manual.

Konfigurasi Mudah

Anda bisa mengatur sistem fitur ini dengan mudah melalui menu “User Settings” di MID (Multi Information Display) mobil Hyundai. Terdapat tiga opsi pengaturan, yaitu “Power Tailgate”, “Power Tailgate Speed”, dan “Smart Tailgate”. Pilih opsi “Power Tailgate” untuk mengaktifkan atau mematikan fitur. Jika aktif, tekan salah satu tombol aksesnya dan bagasi akan terbuka secara elektrik.

Instalasi Aman Dari Pabrik

Sistem pada fitur Smart Power Tailgate dibawa langsung dari pabrik Hyundai. Tombol akses terbagi di beberapa tempat, yaitu remote kunci, handel pintu bagasi, dan di sebelah kanan setir. Sistem bagasi elektrik ini lebih aman karena instalasi dilakukan langsung di pabrik perakitan mobil Hyundai.

Pengaturan Kecepatan Buka-Tutup Bagasi

Akses menu bagasi di MID dan pilih opsi “Power Tailgate Speed”, maka Anda bisa mengatur kecepatan buka dan tutup pintu bagasi. Terdapat dua pilihan, yaitu “Normal” dan “Fast”. Jika pilih “Normal”, kecepatan pembukaan dan penutupan akan lebih lambat, mode ini cocok digunakan di tempat yang sempit. Jika pilih “Fast”, maka kecepatan pembukaan dan penutupan akan sangat cepat, cocok digunakan di tempat yang luas dan minim halangan. Pengaturan kecepatan sangat berguna untuk menghindari adanya benturan ke bagasi mobil.

Meningkatkan Nilai Jual Mobil

Fitur Smart Power Tailgate kini tersedia di beberapa pilihan line up Hyundai, seperti PALISADE, SANTA FE, STARIA, dan IONIQ. Lengkapnya fitur canggih pada mobil dapat menjadi nilai tambah untuk yang sedang mencari kenyamanan dan kemudahan mengakses bagasi mobil.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts