Defogger, Hilangkan Embun di Mobil Secara Cepat

img-1

Embun atau kabut yang menempel pada kaca mobil cukup mengganggu karena bisa menghalangi pandangan pengemudi. Tidak hanya di kaca depan, embun juga bisa menempel di kaca bagian samping. Adanya embun pada mobil bisa disebabkan karena hujan, perbedaan temperature, atau masalah pada AC. Kini, Anda tidak perlu khawatir karena line up Hyundai sudah dilengkapi dengan fitur defogger untuk menghilangkan embun di kaca mobil.

Defogger adalah fitur untuk menghilangkan embun atau kabut di kaca mobil. Fitur ini berfungsi untuk menghantarkan panas yang akan menghilangkan embun secara cepat. Defogger terbuat dari kawat tipis dan bersifat panas ketika diaktifkan, berbentuk garis-garis horizontal dalam kabin. Dengan adanya defogger, embun akan cepat menghilang berkat adanya udara panas yang dihasilkan.

Untuk mengaktifkan fitur defogger, cukup tekan tombol bergambar kabut atau tiga panah melengkung di bagian dashboard mobil. Jika embun sudah hilang, maka tekan kembali tombol tersebut untuk mematikan fitur. Jangan gunakan defogger terus-menerus, terutama di saat cuaca panas, karena bisa menyebabkan keretakan kaca mobil akibat pemuaian.

Anda tidak perlu khawatir lagi kaca mobil buram saat berkendara di tengah hujan. Berbeda dengan wiper, namun fungsi defogger tidak kalah penting untuk meningkatkan keamanan dan konsentrasi dalam berkendara.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts