Camper Van, Ciptakan Alternatif Baru Untuk Pilihan Wisata

img-1

Liburan Camper Van kini menjadi salah satu alternatif untuk pilihan rekreasi. Camper van memungkinkan Anda berwisata di dalam kendaraan sendiri. Biasanya, mobil yang dipilih untuk Camper Van pun memang yang telah dimodifikasi untuk kegiatan memasak, mandi, serta kegiatan lainnya sambil melakukan perjalanan. Sebelum Anda memutuskan untuk wisata camper van, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan.

Cari Informasi Terlebih Dulu
Sebelum berwisata Camper Van, terlebih untuk yang baru pertama kali, Anda bisa mencari informasi segala persiapan, review, dan life hack mengenai perjalanan Camper Van dari blogger dan komunitas yang sudah sering melakukannya. Hal ini membuat persiapan Anda akan lebih matang dan meminimalisir berbagai keadaan darurat.

Perhatikan Prediksi Cuaca dan Kondisi Kendaraan
Ada baiknya Anda terlebih dulu mencari tahu prediksi cuaca beberapa hari kedepan, serta medan yang akan ditempuh selama perjalanan. Hal ini berpengaruh terhadap barang-barang yang perlu Anda bawa, misalnya seperti perlengkapan apabila hujan. Persiapkan mobil Anda dalam kondisi prima.

Bekali Diri dengan Pengetahuan Dasar Mengenai Mobil
Bagi pengendara, siapkan pengetahuan mengenai otomotif, seperti konsumsi bahan bakar, mesin mobil, cara mengganti ban, dan lain-lain. Bekali diri dengan peta baik digital maupun manual, untuk digunakan saat melintasi daerah yang tidak ada sinyal.

Kemas Praktis
Bawalah barang-barang Anda secara praktis, agar ruang mobil lebih luas untuk area duduk, area tidur, dan kegiatan sehari-hari lainnya. Lakukan packing secara praktis sehingga masih ada ruang gerak yang nyaman.

Bersiap Untuk Mandiri
Setiap peserta harus bisa melakukan kegiatan secara mandiri, untuk memudahkan aktivitas yang dilakukan selama perjalanan, misalnya membuat makanan, membuat tempat istirahat, membersihkan pakaian, membuang kotoran, dan lain-lain. Jika memungkinkan, peserta juga bisa membagi tugas untuk menyetir agar tidak ada yang kelelahan.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts