Hindari Karat Mobil Dengan Cara Ini

img-1

Salah satu masalah pada mobil yang tidak boleh diabaikan adalah timbulnya karat pada bagian tertentu. Apabila terdapat karat, maka bisa saja menyebabkan kerusakan pada berbagai komponen mobil. Perlu Anda ketahui, penyebab munculnya karat adalah adanya proses oksidasi pada mobil. Di artikel ini, Hyundai Gowa akan membagi tips untuk mencegah timbulnya karat pada mobil.

Rutin Cuci Mobil

Kotoran yang menempel pada mobil bisa menjadi penyebab munculnya karat. Misalnya seperti debu, air hujan, lumpur, dan lain-lain. Mencuci mobil adalah salah satu cara paling ampuh untuk menghindari oksidasi penyebab karat. Oleh karena itu, pastikan kondisi mobil selalu bersih bebas dari kotoran. Apabila Anda tidak memiliki waktu untuk mencuci mobil di rumah, Anda bisa menggunakan jasa cuci mobil.

Hati-hati Saat Berkendara

Berkendara dengan hati-hati juga termasuk upaya untuk menghindari karatan. Hindari berkendara secara ugal-ugalan untuk menghindari lecet pada mobil. Karena, proses oksidasi akan lebih mudah terjadi apabila permukaan mobil dalam kondisi yang sudah tidak baik. Jika terdapat lecet atau penyok, segera atasi supaya keadaannya tidak bertambah parah.

Hindari Tempat Lembap

Usahakan pilih tempat parkir yang tidak lembab dan terhindari dari berbagai resiko cuaca. Suhu lembab bisa memperbesar resiko karat pada mobil Anda.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts