Lakukan Ini Saat Pedal Gas Bermasalah

Pedal gas adalah salah satu komponen utama yang menentukan jalannya mobil. Saat pengemudi menginjak pedal gas, maka akan terkirim sinyal ke unit kontrol mesin untuk melakukan gerakan pada mobil. Dengan menginjak pedal gas, maka bahan bakar akan tersuplai ke mesin, memicu putaran mesin dan kecepatan kendaraan. Pengemudi dapat mengontrol kecepatan mobil sesuai dengan kekuatan menginjak pedal gas.

Pemilik mobil hendaknya rajin merawat pedal gas karena bisa saja mengalami masalah. Apabila bermasalah, pedal gas akan kurang responsif dan bisa membahayakan pengemudi. Pedal gas mobil yang terasa kosong bisa disebabkan karena beberapa hal, seperti kotornya tangki bahan bakar, masalah pada transmisi mobil, busi kotor, filter udara tersumbat, dll.

Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindari kerusakan pada pedal gas.

Lakukan Perawatan Rutin

Pemilik mobil harus melakukan perawatan secara rutin sesuai dengan jadwal yang direkomendasikan. Perawatan rutin menjaga kinerja mobil tetap maksimal dan membantu mengidentifikasi apabila ada masalah pada mobil sebelum bertambah parah.

Periksa Tingkat Bahan Bakar

Pastikan bahan bakar cukup sebelum memulai perjalanan. Kurangnya bahan bakar bisa menjadi faktor gas mobil tidak optimal, bahkan mati mesin.

Cek Tangki dan Filter Bahan Bakar

Cek kebersihan tangki dan filter bahan bakar secara berkala untuk menghindari kontaminan yang dapat menyumbat saluran bahan bakar. Jika filter tersumbat, aliran bahan bakar akan terganggu dan berakibat pemborosan bahan bakar. Apabila ada endapan, segera bersihkan tangki. Selalu tutup tangki dengan kencang untuk mencegah masuknya kotoran.

Bawa Ke Bengkel Resmi Hyundai Gowa

Apabila terjadi permasalahan pada pedal gas, bawa mobil Anda ke bengkel resmi Hyundai Gowa. Teknisi akan memeriksa semua komponen mobil seperti sistem bahan bakar, filter, sensor, dan lainnya. Dengan melakukan pemeriksaan di bengkel resmi Hyundai Gowa, maka masalah pada pedal gas akan ditangani secara tepat.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
On Key

Related Posts