Apa itu Blind Spot?

Gowers, pernahkan mendengar istilah Blind Spot? Blind spot atau titik buta, adalah area sekitar mobil dimana pengemudi tidak dapat melihat keberadaan objek atau kendaraan lain di suatu area pandang tertentu. Adanya area blind spot dikarenakan adanya batas penglihatan pada kaca spion kendaraan.

Area ini sangat penting diperhatikan karena menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. Jika tidak berhati-hati, maka bisa beresiko terjadi tabrakan dengan kendaraan di belakang Anda yang tidak terlihat pada kaca spion, terutama saat menyalip atau berbelok.

Tiap kendaraan memiliki titik blind spot yang berbeda. Pada umumnya, semakin besar ukuran kendaraan, maka semakin luas area blind spot. Selain itu, blind spot juga tergantung pada jangkauan spion, muatan yang dibawa, atau model eksterior mobil.

Kini, line up Hyundai sudah dilengkapi fitur Blind-Spot Collision Warning, yaitu sensor radar di bagian belakang mobil. Fitur ini memperingatkan pengemudi ketika ada kendaraan mendekat, sehingga lebih aman dan terhindar dari tabrakan. Selain itu, Blind-Spot Collision Warning di mobil Hyundai juga akan menolong pengemudi saat parkir di lahan terbatas.

Meskipun terdapat fitur canggih pada mobil, hendaknya pengemudi tetap waspada memperhatikan keadaan sekeliling pada saat berkendara.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts