Penyebab Interior Mobil Bau dan Kusam

Selain menjaga kebersihan eksterior mobil, interior mobil juga perlu diperhatikan. Interior mobil menjadi salah satu tempat menghabiskan waktu, terutama bagi Anda yang bermobilitas tinggi sehari-hari. Oleh karena itu, pemilik mobil perlu membersihkan interior secara rutin. Apabila tidak dilakukan, maka interior bisa saja menimbulkan bau tidak sedap dan jok menjadi kusam. Berikut ini adalah beberapa penyebab interior menjadi berbau dan kusam.

Makan dan Minum

Apabila Anda sering makan atau minum di dalam mobil, maka sisa-sisa makanan tersebut bisa menjadi penyebab kotornya interior mobil. Misalnya ada remah-remah sisa makanan, atau terkena tumpahan minuman. Jika sisa makanan menempel di serat-serat karpet atau jok, harus segera dibersihkan sebelum menimbulkan bau atau membuat jok menjadi kusam.

Kondisi AC Bermasalah

Kondisi AC yang sedang bermasalah juga bisa menyebabkan timbulnya bau. Penyebabnya adalah evaporator yang mengabutkan cairan panas freon bertekanan menjadi udara dingin, dilapisi residu debu kabin. Ketika debu yang menempel pada ventilasi tertiup angin AC, maka akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Asap Rokok

Merokok dalam mobil dapat menyebabkan jok mobil cepat kusam. Asap rokok bisa saja menghitamkan dan meninggalkan debu pada interior. Oleh karena itu, sebaiknya tidak merokok di dalam mobil.

Pemilihan Warna Interior

Warna-warna terang lebih rentan terlihat ketika terkena kotoran. Kotoran atau debu bisa saja menempel pada jok, setir, tuas transmisi, pedal, atau pegangan pintu, sehingga merubah warna asli pada interior kabin.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts