Jangan Anggap Remeh, Ini Fungsi Carseat Bayi

Bepergian dengan bayi atau anak-anak tentunya perlu persiapan lebih, agar perjalanan terasa aman dan nyaman. Apabila Anda bepergian mobil, salah satu hal yang penting untuk dibawa adalah car seat untuk bayi. Jangan anggap remeh, car seat sangat berguna untuk mengurangi resiko cedera pada bayi saat terjadi kecelakaan.

Car seat dirancang khusus dari bahan yang kuat dan tahan lama untuk memberikan perlindungan maksimal untuk keamanan dan kenyamanan bayi. Dilengkapi dengan sabuk pengaman sesuai dengan ukuran dan berat tubuh anak, car seat dapat mengamankan posisi duduk bayi selama perjalanan. Lalu, apa saja fungsi car seat bayi?

Meningkatkan Keamanan dan Kenyamanan Saat Perjalanan

Selama perjalanan, car seat akan membuat bayi lebih aman dan nyaman. Car seat dilengkapi dengan sabuk pengaman di bagian kanan dan kiri, sehingga posisi bayi stabil dan tidak akan terjatuh saat mobil berjalan. Hampir semua produk car seat terbuat dari busa yang nyaman dan mengikuti postur bayi. Penggunaan car seat akan melindungi postur tulang belakang bayi, terutama untuk newborn.

Menghindari Cedera atau Kematian Apabila Terjadi Kecelakaan

Penggunaan car seat juga mengurangi resiko fatal pada bayi apabila terjadi kecelakaan lalu lintas. Sabuk pengaman pada car seat akan mencegah bayi terlempar keluar mobil ataupun cedera bagian tubuhnya, terlebih karena bagian tubuh bayi belum berkembang sepenuhnya.

Memudahkan Orangtua untuk Mengawasi Bayi

Menempatkan bayi dalam car seat selama perjalanan, akan membuat orangtua lebih fokus berkendara tanpa memegang bayi terus-menerus. Selain itu, car seat juga bisa meningkatkan kedisiplinan bayi ketika berada di dalam mobil, sehingga ketika bayi semakin besar, maka akan terbiasa untuk tetap duduk di dalam mobil selama perjalanan.

Mobilitas Fleksibel

Beberapa car seat dirancang untuk bisa dipindahkan dengan mudah dari mobil ke tempat lain tanpa mengganggu tidur bayi.

Pastikan Anda memilih car seat yang dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang lengkap, bahan yang nyaman untuk bayi, dan sesuai ukuran usia dan berat badan bayi Anda.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts