Apakah Cover Mobil Penting?

Cover mobil sangat dibutuhkan terutama untuk mobil-mobil yang sering diparkirkan di luar ruangan ataupun garasi tanpa atap. Ternyata, banyak sekali fungsi dari pemakaian cover mobil, seperti melindungi bagian luar mobil dari faktor cuaca, menjaga kebersihan mobil, bahkan menghindari tindakan pencurian. Berikut ini beberapa fungsi cover mobil yang perlu Anda ketahui :

Melindungi Mobil dari Faktor Cuaca

Cover mobil berfungsi sebagai pelindung body mobil dari berbagai faktor cuaca, yaitu sinar matahari dan air hujan. Mobil yang terlalu sering terpapar sinar matahari bisa membuat cat mobil pudar, begitupun ketika terlalu banyak terkena air hujan. Pemakaian cover mobil akan membuat cat mobil lebih awet dan tahan lama

Mencegah Goresan dan Kotoran

Manfaat lain dari cover mobil adalah menutupi body mobil untuk mencegah goresan atau kerusakan lainnya, seperti tersenggol dengan mobil yang lewat, orang yang sengaja menggores mobil Anda, atau tergores ranting pohon. Selain itu, cover mobil juga menjaga kebersihan mobil dari kotoran dan debu, terlebih apabila Anda memarkirkan mobil di tempat terbuka.

Menghindari Pencurian Mobil

Untuk meminimalisir pencurian, Anda juga bisa memanfaatkan cover mobil agar tidak terlihat apa saja yang ada di dalam mobil Anda. Agar lebih aman, Anda bisa menyalakan alarm mobil. Jika pencuri nekat membuka cover mobil, maka alarm akan berbunyi karena adanya gesekan.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

Tips Atasi Mobil Overheat dari Hyundai Gowa

Mengemudi adalah aktivitas yang menuntut konsentrasi penuh dan keterampilan yang baik, terutama ketika menghadapi situasi darurat di jalan. Situasi darurat dapat terjadi kapan saja dan