Tidak Perlu Lagi Injak Rem, Fitur I-Pedal Hyundai Buat Kaki Tidak Cepat Lelah

img-1

Salah satu keunikan mengendarai mobil listrik Hyundai adalah bisa tanpa perlu menginjak pedal rem sama sekali. Hyundai melengkapi mobil listriknya dengan regenerative breaking system, dimana sistem ini mampu membuat mobil listrik dapat berhenti secara sempurna, yaitu fitur i-Pedal. Fitur i-Pedal sudah hadir di semua mobil listrik Hyundai, yaitu IONIQ 5, IONIQ 6, dan lini terbaru dari Hyudai, KONA Electric. Fitur ini memang hanya berlaku di mobil dengan penggerak elektrik.

I-Pedal memberi pengalaman mengemudi hanya dengan menggunakan satu pedal saja. Fitur i-Pedal mampu membantu pengemudi untuk mempercepat, memperlambat, dan menghentikan mobil hanya dengan pedal gas. Dengan adanya i-Pedal, tentunya membuat lebih mudah berkendara dan membuat kaki menjadi lebih rileks, dalam kondisi jalanan lancar maupun dalam keadaan macet. Kaki pengemudi tidak lagi mudah lelah akibat berpindah-pindah pedal gas dan rem.

Berikut cara mengaktifkan dan menonaktifkan fitur i-Pedal.

Mengaktifkan i-Pedal
Tarik tuas paddle shift kiri sebanyak satu kali saat level pengereman regeneratif berada di level 3. Kemudian instrument cluster akan menampilkan pesan I-Pedal, ini menandakan fitur i-Pedal sudah aktif.

Menonaktifkan i-Pedal
Tarik tuas paddle shift kanan sebanyak satu kali saat fitur sedang aktif. Jika tidak, pindahkan gear ke posisi R (mundur) lalu ke posisi D (maju) saat fitur aktif. I-Pedal akan dinonaktifkan dan level pengereman regenerative akan diatur ke level 3.

Perlu diperhatikan, berikut ini beberapa kondisi yang tidak dianjurkan untuk penggunaan fitur i-Pedal :
∙ Saat mengemudi di tanjakan atau mobil berulang kali dikemudikan dan dihentikan
∙ Saat mengemudi di puncak bukit
∙ Saat mengemudi di permukaan jalan licin seperti hujan atau berlumpur
∙ Ketika kesejajaran roda tidak benar
∙ Ketika terjadi slip atau putaran roda yang berlebihan
∙ Saat beban di atas mobil terlalu berat
∙ Saat mobil miring ke salah satu sisi
∙ Saat ban aus

“Mengemudikan sendiri mobil Anda saat berlibur bersama pasangan maupun keluarga adalah sebuah sensasi yang menyenangkan. Ditambah adanya i-Pedal membuat kenyamanan semakin bertambah.” Ferry, Chief Operation Officer PT Gowa Modern Motor (Hyundai Gowa), menjelaskan, “Segera miliki mobil listrik Hyundai dengan mudah, team sales Hyundai Gowa siap membantu Anda dengan beragam promo cicilan ringan.”

Tertarik untuk mencoba fitur canggih ini? Silahkan datang ke dealer Hyundai Gowa terdekat atau reservasi test drive lini mobil listrik Hyundai dan rasakan sensasi fitur i-Pedal. Bagi pelanggan yang penasaran ingin test drive mobil listrik terbaru dari Hyundai, All New KONA Electric, pelanggan dapat melakukan reservasi di www.hyundaigowa.com atau hubungi 0812 1000 9400 dan Instagram @hyundaigowa.id. Hanya dengan tanda jadi sebesar Rp10.000.000, maka pelanggan sudah bisa menjadi yang pertama memiliki Hyundai All New KONA Electric.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Cahaya Fitri Tantriani; Marketing Head; 0812 118 2000
Adinda Mutiara Pratiwi; Marketing Communication Section Head – Public Relations; 0812 812 1998

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

img-5

Tips Atasi Mobil Overheat dari Hyundai Gowa

Mengemudi adalah aktivitas yang menuntut konsentrasi penuh dan keterampilan yang baik, terutama ketika menghadapi situasi darurat di jalan. Situasi darurat dapat terjadi kapan saja dan