Cara Mudah Hilangkan Bekas Stiker di Kaca Mobil

img-1

Salah satu kreasi untuk memperindah kendaraan adalah memasang stiker pada kaca mobil. Jika Anda juga memiliki hobi menempelkan stiker di kaca mobil, maka Anda perlu memperhatikan jika hendak ingin melepasnya. Melepas stiker bisa dilakukan dengan mudah, namun perlu hati-hati agar tidak meninggalkan bekas. Di artikel ini, Hyundai Gowa berbagi tips yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah dalam melepas stiker mobil.

Semprotkan Air
Anda bisa menyemprotkan air dengan botol spray ke arah stiker untuk membuat lem tidak menempel terlalu keras. Diamkan sebentar, lalu mulai lepaskan stiker dengan benda yang berujung lancip. Hindari benda yang sangat tajam seperti pisau atau gunting agar tidak menggores kaca mobil.

Minyak Kayu Putih/Baby Oil
Selain air, Anda juga bisa mengoleskan minyak telon atau baby oil. Setelah itu, lap dengan tisu basah atau gunakan benda berujung lancip seperti cara sebelumnya. Setelah stiker lepas, jangan lupa bersihkan sisa minyak pada kaca mobil dengan tisu basah.

Thinner
Jika Anda menggunakan thinner, maka oles sedikit demi sedikit. Anda bisa saja menggunakan thinner untuk membantu melepas stiker, namun kerjakan secara perlahan. Jangan mengguyur thinner ke kaca karena bisa mengikis permukaan kaca mobil. Anda bisa menggunakan thinner jika bekas stiker sulit dihilangkan ataupun dalam kondisi darurat. Setelah itu, semprot dengan pembersih khusus kaca dan lap dengan microfiber lembut.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
On Key

Related Posts