Hyundai IONIQ 5 N Melaju Dengan Kemenangan di Penghargaan World Performance Car 2024

img-1

Hyundai Motor Company melanjutkan rentetan kemenangannya di World Car Awards dengan dinobatkannya mobil listrik (EV) high performance IONIQ 5 N sebagai World Performance Car 2024. Ini merupakan kemenangan besar keempat bagi lini Hyundai IONIQ 5 di World Car Awards dalam tiga tahun terakhir. Kemenangan ini memperkuat posisi IONIQ 5 N sebagai pemimpin market dengan terus mengungguli para pesaing EV dengan teknologi high performance yang luar biasa.

“Kami sangat senang dan bangga menerima penghargaan World Performance Car yang prestisius untuk IONIQ 5 N,” kata Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company. “Penghargaan ini merupakan bukti dari komitmen Hyundai untuk mendobrak batas terkait performa dan inovasi mobil listrik. Sangat memuaskan melihat upaya kami dihargai dengan total tujuh gelar World Car Awards dalam tiga tahun terakhir. Kami bangga melanjutkan rentetan kemenangan ini dan mengukuhkan posisi Hyundai sebagai pemimpin dalam industri mobil listrik global.”

Pemenang World Car Awards tahun ini diumumkan dalam acara New York International Auto Show (NYIAS) 2024. Banyaknya nominasi dari Hyundai Motor mencerminkan reputasi yang semakin meningkat di tingkat global serta melanjutkan pencapaiannya di World Car Awards sebelumnya. IONIQ 5 dan IONIQ 6 meraih kemenangan tiga kali berturut-turut pada tahun 2022 dan 2023 dalam kategori World Car, World Electric Vehicle, dan World Car Design.

“Atas nama seluruh tim N, sangat menyenangkan rasanya menerima penghargaan yang berharga ini dari panel juri bergengsi World Car Awards,” kata José Muñoz, President and Global COO of Hyundai Motor Company. “Kami dedikasikan penghargaan luar biasa ini kepada pelanggan kami yang mencintai dan menghargai kendaraan berperforma tinggi, dan kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan yang memukau dan menginspirasi. Kami sangat bersemangat untuk menjadi pelopor di era baru kendaraan listrik berperforma tinggi dan kami bertekad untuk terus menerus mendobrak batas dalam membangun mobilitas cerdas.”

Diperkenalkan pada bulan Juli 2023 sebagai EV pertama Hyundai N, IONIQ 5 N mewakili segmen baru di mobil listrik berperforma tinggi yang berorientasi pada pengemudi melalui teknologi terbaru dan kemampuan lintasan balap yang ditingkatkan, menandakan langkah pertama dalam strategi elektrifikasi N. Mobil ini menggabungkan Electric Global Modular Platform (E-GMP) standar IONIQ 5 dengan teknologi motorsport dari N, serta memanfaatkan keunggulan N dari ‘Rolling Labs’ yang telah dielektrifikasi untuk memaksimalkan kapabilitas mobil listrik berperforma tinggi. IONIQ 5 N telah banyak dipuji di media sebagai ‘terobosan’, ‘game-changer‘, dan ‘tolok ukur’ untuk mobil listrik berperforma tinggi. IONIQ 5 N juga telah memenangkan Car of the Year Award 2023 dari Top Gear dan mencatat waktu lap SUV listrik tercepat di Nürburgring Nordschleife oleh majalah ‘Sport Auto’ dari Jerman.

“IONIQ 5 N merepresentasikan momen penting bagi Hyundai N dan strategi elektrifikasi kami. Dengan mengkombinasikan platform E-GMP kami dengan keunggulan motorsport N, kami telah menciptakan mobil listrik berperforma tinggi yang inovatif dan menetapkan standar baru dalam industri,” kata Till Wartenberg, Vice President and Head of N Brand & Motorsport at Hyundai Motor Company. “Penghargaan dan pengakuan yang kami terima memvalidasi komitmen kami untuk menghadirkan kendaraan listrik yang inovatif dan berorientasi pada pengemudi. Dengan IONIQ 5 N, kami tidak hanya mendefinisikan ulang apa itu mobil performa, tetapi juga membentuk masa depan pengalaman berkendara listrik yang menyenangkan.”

World Car Awards adalah acara tahunan di mana 100 juri internasional dari 29 negara menguji coba dan memberikan suara terhadap kendaraan-kendaraan yang memenuhi syarat.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
On Key

Related Posts

img-5

Cara Tepat Memanaskan Mobil

Sebelum memulai perjalanan, hendaknya pengemudi terlebih dahulu memanaskan mobil. Durasi memanaskan mobil bervariasi, tergantung jenis mobil dan suhu di sekitarnya. Idealnya, cukup sekitar 30 detik