Penyebab Rusaknya Cat Mobil

img-1

Kerusakan cat mobil tentu mengurangi estetika tampilan kendaraan Anda. Seringkali, pudarnya cat pada mobil dikarenakan faktor yang sepele. Bagi Anda pemilik mobil Hyundai, sebaiknya hindari kebiasaan yang bisa saja membuat cat mobil Anda mengelupas. Apa saja kesalahan-kesalahan yang dapat merusak tampilan cat mobil?

Mencuci Mobil dengan Sembarang Sabun

Gunakan sabun khusus mobil ketika mencuci mobil Anda. Jangan gunakan sembarang sabun karena kandungan kimianya dapat merusak cat. Sabun khusus mencuci bodi mobil sudah disesuaikan dengan formula yang tepat, sehingga tidak akan merusak cat mobil Anda.

Kebiasaan Mengelap Mobil dengan Lap Kotor

Setelah mencuci mobil, pastikan Anda mengelap dengan lap bersih. Jika lap Anda kotor, bisa saja menempel partikel kasar yang bisa membuat goresan dan merusak bagian cat mobil. Gunakan lap microfiber dengan permukaan halus.

Parkir di Tempat Terbuka

Suhu dan cuaca yang terjadi di sekitar mobil Anda juga bisa berpengaruh ke keadaan cat bodi mobil Anda. Cat mobil Anda bisa rusak jika mobil Anda terus-menerus terkena panas matahari. Begitu pula jika cuaca panas berganti ekstrim menjadi turun hujan. Perubahan suhu secara drastis menyebabkan cat mobil jadi lebih cepat rusak dan semakin parah jika terjadi berulang-ulang.

Terlalu Sering Menggunakan Cover Mobil

Jika Anda terlalu sering menggunakan cover mobil, maka ini bisa menjadi salah satu penyebab mengelupasnya cat mobil Anda, meskipun tahan air. Cover yang anti air justru akan menahan lembab pada cover dan bodi mobil. Lembabnya cat mobil maka akan berakibat tumbuhnya jamur. Pemakaian cover diperbolehkan, namun pastikan dalam kondisi benar-benar kering ketika akan dipakai.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts