Tips Berbuka Puasa di Tengah Perjalanan

Bulan ini, umat islam tengah menjalani ibadah puasa Ramadhan. Momen buka puasa bersama keluarga selalu dinantikan. Namun, ada pula yang harus berbuka puasa di perjalanan karena sibuknya aktivitas pekerjaan di luar rumah. Sebaiknya, ketika adzan magrib berkumandang, segeralah berbuka puasa. Kali ini, Hyundai Gowa akan membagikan tips untuk kamu yang mempersiapkan buka puasa di perjalanan.

Atur Jadwal Perjalanan

Sebelum berangkat, baiknya Anda memiliki perencanaan berapa lama waktu perjalanan yang akan ditempuh. Di bulan Ramadhan, kemacetan terjadi hingga waktu Magrib, terutama di kota-kota besar. Dengan begitu, Anda bisa mencari jalan alternatif untuk merencanakan dimana Anda akan berbuka puasa.

Singgah di Tempat yang Tepat

Pilih tempat yang aman dan nyaman untuk berbuka puasa. Jangan pilih tempat yang sulit untuk duduk dan makan. Anda bisa singgah di masjid terdekat agar bisa menyantap makanan dan minuman dengan lebih tenang.

Siapkan Bekal untuk Berbuka

Anda bisa menyiapkan bekal dari rumah, sehingga Anda bisa langsung mendapat asupan energi saat azan magrib berkumandang. Bekal bisa berupa makanan dan minuman sederhana. Bawa air mineral agar tubuh tetap terhidrasi. Untuk makanan, Anda bisa membawa kurma, biskuit, atau roti.

Istirahat Sejenak

Hindari berbuka puasa secara terburu-buru. Makan dan minum dengan tenang dan secukupnya saja. Setelah selesai berbuka puasa, sebaiknya tidak langsung melanjutkan perjalanan. Istirahat sejenak sampai makanan tercerna dengan baik. Anda juga bisa melanjutkan ibadah salat terlebih dahulu, kemudian lanjutkan kembali perjalanan Anda.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
On Key

Related Posts

Ternyata Ini Jenis-Jenis Polisi Tidur

Speed bump, atau biasa disebut polisi tidur, adalah alat pembatas jalan yang dipasang melintang di badan jalan untuk memperlambat laju kecepatan kendaraan. Keberadaan polisi tidur

Penyebab Rusaknya Cat Mobil

Kerusakan cat mobil tentu mengurangi estetika tampilan kendaraan Anda. Seringkali, pudarnya cat pada mobil dikarenakan faktor yang sepele. Bagi Anda pemilik mobil Hyundai, sebaiknya hindari