Berapa Sisa Jarak Tempuh Saat Indikator Bensin Menyala?

Setiap pengendara mobil memiliki kebiasaan yang berbeda-beda, termasuk kebiasaan mengisi bahan bakar. Ada yang langsung mengisi bensin ketika indikator bahan bakar berada di tengah, ada pula yang menunda sampai bahan bakar hampir habis.

Pada saat bahan bakar hampir habis, maka indikator akan mengarah ke huruf E (empty) atau lampu bahan bakar menyala. Namun tahukah kamu, sebenarnya bensin dalam tangka masih tersedia beberapa liter walaupun indikator sudah menunjukkan bahan bakar habis. Berapa jarak tempuhnya?

Saat indikator berada di huruf E, mobil masih bisa menempuh beberapa kilometer. Pada mobil Hyundai, jarak tempuh bisa dilihat pada Multi Information Display di bagian “range” (jarak tempuh). Indikator biasanya menyala saat bahan bakar tersisa 5 liter, dengan asumsi 12Km/Liter, maka jarak tempuh sisa berkisar 40-60 Km. Untuk kondisi di tol, mobil Hyundai Stargazer mampu mengkonsumsi bahan bakar 20 Km/Liter, sehingga jarak tempuh aman maksimal mencapai 100 Km.

Sisa jarak tempuh ini berguna apabila Anda sedang berada jauh dari tempat pengisian bahan bakar. Anda tidak perlu panik karena masih adanya sisa isi bensin dalam tangki. Namun, sebaiknya Anda selalu berjaga-jaga untuk mengisi bensin sebelum tangka kosong, karena bisa mengakibatkan adanya endapan yang tersedot fuel pump.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
On Key

Related Posts

Ternyata Ini Jenis-Jenis Polisi Tidur

Speed bump, atau biasa disebut polisi tidur, adalah alat pembatas jalan yang dipasang melintang di badan jalan untuk memperlambat laju kecepatan kendaraan. Keberadaan polisi tidur

Penyebab Rusaknya Cat Mobil

Kerusakan cat mobil tentu mengurangi estetika tampilan kendaraan Anda. Seringkali, pudarnya cat pada mobil dikarenakan faktor yang sepele. Bagi Anda pemilik mobil Hyundai, sebaiknya hindari