Membangun Masa Depan Pendidikan Indonesia, HMMI Gelar Hyundai Academy Course

Untuk pertama kalinya, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) menggelar Hyundai Academy Course (HAC). HAC merupakan program bakti pendidikan dari HMMI yang ditujukan membangun dan meningkatkan kualitas siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia. 

Program ini berlangsung mulai Juli 2023 hingga Mei 2024 dan melibatkan tak kurang tiga sekolah kejuruan yakni, SMKN 1 Cikarang Pusat, SMK Ananda Mitra Industri Deltamas, dan SMKS 1 PGRI Bojongmangu yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi. Program Hyundai Academy Course sendiri terdiri dari empat program utama yaitu pelatihan pendidikan in-house, beasiswa, donasi 10 Hyundai STARGAZER sebagai mobil praktik yang bernilai lebih dari 2 Miliar rupiah juga 75 set perabotan mebel sekolah ramah lingkungan. 

Bong Kyu Lee, President Director of PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, saat peluncuran Hyundai Academy Course, Rabu (23/8) di SMK Ananda Mitra Industri Deltamas Cikarang menjelaskan, “Hyundai percaya bahwa masa depan ada di tangan para pelajar yang tengah menimba ilmu. Sebagai pelaku industri yang mencoba membentuk masa depan mobilitas, kami ingin membagikan ilmu secara langsung pada para siswa tersebut agar para siswa bisa melihat dengan lebih jelas bagaimana langkah Hyundai untuk membangun industri otomotif Indonesia.”

“Harapan kami, program Hyundai Academy Course dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan Indonesia sekaligus membangun tenaga kerja yang cakap untuk mendukung kemajuan mobilitas masa depan Indonesia,” tambah Bong Kyu Lee.

Turut hadir dalam gelaran peluncuran program Hyundai Academy Course, Wakil Menteri Tenaga Kerja RI, Bapak Ir. Afriansyah Noor, M.Si., Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi. 

Dalam program Hyundai Academy Course, HMMI menggelar kelas pengajaran otomotif, perkembangan teknologi Electric Vehicle, hingga praktik manufaktur. HMMI juga memberikan beasiswa dengan menyediakan kebutuhan sekolah seperti buku, hingga seragam.
Dalam upaya link and match antara dunia Industri dan Pendidikan, HMMI juga mendonasikan 10 Hyundai STARGAZER yang disalurkan kepada Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) di bawah naungan Kementerian Tenaga Kerja RI, Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kab. Bekasi dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Sedangkan perabotan mebel ramah lingkungan diserahkan kepada SMK 1 PGRI Bojongmangu sebagai sekolah terdekat di wilayah pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia. Ini merupakan tahun ke-3 bagi HMMI untuk kegiatan donasi perabotan sekolah. 

Sebagai langkah awal, melalui serangkaian proses seleksi, saat ini sudah terpilih 25 siswa SMK daerah Kabupaten Bekasi yang akan menjalani pelatihan di Hyundai Academy. Nantinya para siswa tersebut memiliki kesempatan mengikuti seleksi khusus rekrutmen di PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia untuk melanjutkan karir mereka. 

Komitmen dan dukungan Hyundai untuk dunia pendidikan sudah terjalin sejak tahun 2021 di mana HMMI mengadakan progam magang untuk lulusan SMK di Kabupaten Bekasi. Sebanyak 50 siswa mengikuti kegiatan magang dan seleksi perekruktan setelahnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Hyundai untuk tumbuh bersama Indonesia dalam upaya mendorong pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan berkelanjutan Sustainable Development Goals (SDGs) untuk pendidikan berkualitas dalam meningkatkan keahlian dan kompetensi SDM yang terampil dan cakap.

SOURCE : Berita | Tentang Hyundai | Hyundai Motors Indonesia

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
On Key

Related Posts

Ternyata Ini Jenis-Jenis Polisi Tidur

Speed bump, atau biasa disebut polisi tidur, adalah alat pembatas jalan yang dipasang melintang di badan jalan untuk memperlambat laju kecepatan kendaraan. Keberadaan polisi tidur

Penyebab Rusaknya Cat Mobil

Kerusakan cat mobil tentu mengurangi estetika tampilan kendaraan Anda. Seringkali, pudarnya cat pada mobil dikarenakan faktor yang sepele. Bagi Anda pemilik mobil Hyundai, sebaiknya hindari