Mobil Overheat, Jangan Panik

Overheat pada mobil bisa terjadi kapan saja ketika suhu mesin mengalami kenaikan di atas rata-rata. Apabila tiba-tiba muncul asap dari kap mesin, bisa saja dikarenakan mesin yang overheat. Jika hal tersebut terjadi, Anda tidak perlu panik. Berikut ini adalah langkah awal pengecekan yang bisa Anda lakukan kertika mesin overheat.


    1. Matikan Mesin

Pertama, Anda perlu menepi dan segera matikan mesin kendaraan untuk menurunkan suhu mesin yang terlalu panas.

    2. Membuka Kap Mesin

Buka kap mesin untuk memeriksa sekaligus menurunkan suhu panas pada mesin yang overheat. Anda perlu berhati-hati pada saat membuka kap mesin dan menaikkan tuas di dekat radiator yang masih panas.


    3. Hindari Membuka Tutup Radiator

Jangan membuka tutup radiator, karena mesin masih dalam keadaan panas dan menjadi tekanan uap yang tinggi. Air cadangan dalam radiator yang masih panas bisa menyembur keluar dan mengakibatkan luka serius.


    4. Mengecek Cadangan Air Radiator

Setelah menunggu beberapa saat, Anda boleh mengecek kondisi air cadangan pada radiator. Jika air radiator habis, Anda bisa menambahkan sesuai dengan indikator air yang tersedia. Apabila cadangan air masih ada, maka bisa saja ada masalah lain pada kendaraan yang menjadi penyebab overheat. Segera bawa mobil Anda ke bengkel resmi Hyundai Gowa untuk pengecekak penyebab overheat secara tepat.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
On Key

Related Posts

Ternyata Ini Jenis-Jenis Polisi Tidur

Speed bump, atau biasa disebut polisi tidur, adalah alat pembatas jalan yang dipasang melintang di badan jalan untuk memperlambat laju kecepatan kendaraan. Keberadaan polisi tidur

Penyebab Rusaknya Cat Mobil

Kerusakan cat mobil tentu mengurangi estetika tampilan kendaraan Anda. Seringkali, pudarnya cat pada mobil dikarenakan faktor yang sepele. Bagi Anda pemilik mobil Hyundai, sebaiknya hindari