Wajib Periksa Komponen-komponen Ini Setelah Perjalanan Jauh

Bagaimana liburan akhir tahunmu, Gowers? Ternyata, pemeriksaan mobil bukan hanya disaat sebelum melakukan perjalanan. Bagi Anda yang telah melakukan perjalanan jauh dengan mobil, maka jangan lupa periksa setelah mengajak mobil untuk perjalanan jauh.

Rem

Setelah perjalanan jauh, ada baiknya melakukan pengecekan rem, untuk menghindari kecelakaan akibat rem blong. Pemeriksaan sistem rem meliputi pedal rem, minyak rem, serta kanvas rem. Pastikan rem berfungsi dengan baik untuk menjamin keselamatan pengendara.

Radiator

Radiator berfungsi untuk menjaga mesin tidak overheat. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk cek kondisi radiator, seperti tali kipas dan air radiator. Anda juga boleh membawa air radiator Cadangan untuk menghindari mogok akibat mesin mobil ngadat karena air radiator kering.

Kaki-kaki

Periksa kondisi ban, shock breaker, dan bagian kaki-kaki. Bila perlu, lakukan spooring-balancing untuk mengecek kondisi shock breaker. Selain itu, cek kembali kembang ban mobil, apabila sudah gundul, maka segera beli yang baru.  

Lampu, Sein, Wiper

Pengecekan lampu sein juga tidak kalah penting, karena bagian ini berperang penting untuk keselamatan pengendara. Pastikan lampu dan sein masih berfungsi maksimal. Anda juga perlu mengecek komponen lainnya seperti wiper.

Untuk service berkala, silahkan kunjungi bengkel resmi Hyundai Gowa terdekat.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
On Key

Related Posts

Ternyata Ini Jenis-Jenis Polisi Tidur

Speed bump, atau biasa disebut polisi tidur, adalah alat pembatas jalan yang dipasang melintang di badan jalan untuk memperlambat laju kecepatan kendaraan. Keberadaan polisi tidur

Penyebab Rusaknya Cat Mobil

Kerusakan cat mobil tentu mengurangi estetika tampilan kendaraan Anda. Seringkali, pudarnya cat pada mobil dikarenakan faktor yang sepele. Bagi Anda pemilik mobil Hyundai, sebaiknya hindari