Perbedaan Waxing, Nano Coating, dan Ceramic Coating

img-1

Coating adalah sebuah proses pelapisan bodi mobil dengan menggunakan bahan  lapisan khusus, sehingga tampilan warna cat mobil terlihat seperti baru dan mengkilap. Coating cocok digunakan untuk yang menginginkan mobil dengan tampilan cerah dan memiliki kesan glossy. Teknik coating ada beberapa jenis, yaitu waxing, nano coating, dan ceramic coating. Berbagai jenis coating ini memiliki kelebihan dan  kekurangan masing-masing, yaitu sebagai berikut.

Waxing

Waxing adalah proses pelapisan permukaan dasar cat pada body mobil Anda setelah melalui proses pemolesan. Waxing hanya melapisi permukaan dasar cat saja, sehingga walaupun hasilnya cukup baik, namun dinilai tidak terlalu tahan lama.

Nano Coating

Nano coating adalah teknik melapisi body mobil dengan cairan khusus berukuran nano. Teknik ini dapat memberi proteksi lebih untuk cat di permukaan mobil, namun mengandung bahan kimia berukuran nano, sehingga dinilai berbahaya untuk lingkungan dan manusia.

Ceramic Coating

Ceramic coating adalah teknik yang paling umum digunakan, yaitu pelampisan menggunakan cairan dengan kandungan keramik khusus. Ceramic coating dinilai memiliki Tingkat proteksi paling baik, tahan lama, dan tidak berbahaya, namun memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

img-5

Tips Atasi Mobil Overheat dari Hyundai Gowa

Mengemudi adalah aktivitas yang menuntut konsentrasi penuh dan keterampilan yang baik, terutama ketika menghadapi situasi darurat di jalan. Situasi darurat dapat terjadi kapan saja dan