Apa Penyebab Rem Bisa Blong ?

Salah satu kerusakan mobil yang membahayakan pengendara adalah rem blong. Rem blong mendadak tentu membuat pengemudi panik dan bisa menimbulkan kecelakaan. Lalu apa penyebab bisa terjadinya rem blong? Berikut beberapa penyebabnya.

Kurangnya Kualitas Minyak Rem

Rem blong bisa terjadi karena kurangnya kualitas minyak rem. Untuk itu, pilihlah minyak rem dengan kualitas bagus dan pastikan tidak kadaluarsa. Selain itu, rem blong juga bisa diakibatkan karena kurangnya minyak rem, sehingga mobil sulit dikendalikan.

Mobil Jarang di Service

Alangkah baiknya jika Anda rutin melakukan service mobil untuk pengecekan kondisi mobil secara berkala. Pengecekan perlu dilakukan untuk meminimalisir gangguan pada system kendaraan yang bisa menyebabkan rem mobil menjadi blong. Anda bisa mengunjungi bengkel service Hyundai Gowa apabila tidak memungkinkan untuk mengeceknya sendiri.]

Sering Menginjak Pedal Rem

Salah satu penyebab rem blong adalah pengemudi terus menerus menginjak pedal rem dalam waktu lama. Gaya gesek antara kaki dengan pedal mengakibatkan kaliper panas dan bisa membuat rem menjadi blong.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts