Diler Makin Gencar Jual Mobil Listrik di Makassar: Lebih Hemat, Tak Perlu Ganti Oli

Terkini.id, Makassar – Penjualan Kendaraan listrik untuk roda empat makin gencar. Merek otomotif asal Korea Selatan, Hyundai, misalnya optimis bisa menjual paling tidak hingga 25 unit kendaraan listrik per bulan.

Hyundai mengandalkan dua jenis kendaraan mobil listriknya, yakni model IONIQ yang ditawarkan dengan harga Rp656 jutaan (harga Sulsel) dan KONA EV dengan harga Rp 718 juta.

Hal itu terungkap dalam peluncuran Hyundai City Store di Nipah Mall Makassar, Jumat 9 April 2021. 

Hyundai City Store tersebut juga menjadi showroom dengan konsep City Store pertama di Sulawesi Selatan yang hadir atas kerja sama PT Hyundai Motors Indonesia dengan PT Gowa Modern Motor Resmikan.

Store terbaru tersebut membuat Hyundai kini memiliki total 30 showroom dealer resmi di Indonesia.

SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia menyampaikan, pihaknya selalu ingin menjadi partner terbaik bagi para pelanggan agar mereka dapat merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan. 

“Dengan pendekatan konsep terbaru dari Hyundai CIty Store, kami ingin menjadikan showroom ini dapat dengan mudah diakses oleh setiap pelanggan yang ingin merasakan produk dan layanan Hyundai. Dengan demikian, para pelanggan dapat mengunjungi showroom sekaligus menikmati waktu mereka di pusat perbelanjaan,” terangnya.

Ha menambahkan, pihaknya juga sangat mengapresiasi PT Gowa Modern Motor sebagai rekan dealer untuk Hyundai City Store Nipah Mall dan juga showroom lainnya di Indonesia. Karena telah turut mendukung perjalanan kami di Indonesia. 

“Kolaborasi ini sudah berjalan melebihi yang kami perkirakan sebelumnya, dan kami percaya bahwa sinergi yang baik antara Hyundai dan mitra dealer dapat terus mewujudkan pengalaman terbaik dari para pelanggan Hyundai khususnya di Makassar,” ungkapnya.

Hyundai City Store sendiri berlokasi di area Ground Floor Nipah Mall sehingga mudah diakses oleh para pelanggan sambil menikmati suasana mall tersebut.

Hyundai City Store Nipah Mall juga memiliki area 3D Car Configurator dimana pelanggan dapat menjelajahi lebih banyak tentang mobil Hyundai favorit mereka, dan juga area hiburan yang didukung oleh Augmented Reality Games.

Damoza Nirwan, Chief Executive Officer PT Gowa Modern Motor mengutarakan, dirinya sangat senang dapat meresmikan Hyundai City Store Nipah Mall hari ini, dan menjadi suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat menyatukan visi kami dengan upaya global Hyundai erta menyediakan layanan terbaik untuk seluruh pelanggan Hyundai, terutama peresmian hari ini merupakan pencapaian baru bagi kami dalam menghadirkan Hyundai City Store pertama di Sulawesi Selatan.

“Kami juga sudah tidak sabar untuk memberikan pengalaman langsung bagi seluruh pelanggan untuk dapat mencoba lini produk Hyundai seperti KONA Electric, IONIQ Electric, all-new Palisade, dan juga produk terbaru yang baru saja diluncurkan yaitu New Santa Fe. Yang tentunya tersedia untuk seluruh pelanggan Hyundai City Store Nipah Mall.” ujar Damoza.

Damoza mengungkapkan, pihaknya optimis bisa menjual hingga 50 unit kendaraan per bulan dengan hadirnya outlet baru tersebut.

“Kita berharap dari 50 unit itu, setengah (sekitar 25 unit) adalah KONA dan IONIQ,” ungkapnya.

Genjot Penjualan Mobil Listrik

Sales Director Hyundai Motors Indonesia, Erwin Djajadiputra mengungkapkan, mobil listrik akan mengubah kebiasaan masyarakat, seperti halnya dahulu ponsel mengubah kebiasaan masyarakat.

Itu juga yang membuat pihaknya optimis bisa menjual kendaraan listrik.

“Kita sudah pelajari, secara pemakaian sehari hari, Hyundai ini bisa dipakai sampai 300 kilometer kalau full charge. Jadi, kalau sampai di rumah, pengguna bisa cari colokan untuk cas mobil, besoknya bisa dipakai lagi,” ungkap Erwin.

Sehingga, meskipun stasiun pengisian listrik di Makassar masih sedikit, itu tidak jadi masalah.

Mobil listrik juga sangat efisien. Dia memberi ilustrasi, dengan uang Rp 55 ribu, pengguna bisa membeli listrik sebanyak 38 kva sesuai harga rata rata listrik PLN.

“Listrik 38 kva itu sebanding dengan 30 liter bensin. Nah, 30 liter bensin itu harganya mungkin sekitar 300 ribuan,” ungkapnya.

Belum lagi soal biaya biaya lain seperti ganti oli. “Mobil listrik sudah tidak pakai oli,” katanya.

Program Purna Jual dan Platform Online ‘Click-to-Buy’

HMID sendiri menyiapkan berbagai macam program purna jual,termasuk:

  • Garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)
  • Gratis biaya perawatan hingga 5 tahun / 75.000 Km (mana yang tercapai lebih dulu & hanya untuk biaya jasa)
  • Garansi Baterai Tegangan Tinggi selama 8 Tahun / 160.000 km (untuk pelanggan mobil listrik)
  • Gratis Instalasi AC Home Charger untuk fasilitas charging di rumah (untuk pelanggan mobil listrik)
  • Gratis pengisi daya portabel (untuk pelanggan mobil listrik)

Secara keseluruhan, Hyundai menargetkan setidaknya ada 100 dealer yang tersedia hingga akhir tahun 2021. 

Lebih lanjut, untuk melengkapi kebutuhan pelanggan, Hyundai juga menyediakan platform penjualan online melalui ‘Click-to-Buy’. 

Click-to-Buy adalah platform penjualan online dari Hyundai yang dirancang untuk pengalaman proses pembelian secara online untuk end-to-end retail experience dari produk-produk Hyundai – tanpa perlu berinteraksi secara langsung, sehingga lebih aman dalam situasi saat ini.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

On Key

Related Posts

Rally Belgium and Acropolis

Rally Belgium (Round 8) Aug 13-15 Emphatic 1-2 result in WRC Rally Belgium Winning debut in WRC 2 On its competitive debut in a WRC